Thursday, August 2, 2012

IOC: 'Main Sabun' Skandal Nodai Nilai Olimpiade 2012

IOC: Skandal 'Main Sabun' Nodai Nilai Olimpiade
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang mendiskualifikasi empat pasangan ganda putri yang memainkan 'bulutangkis gajah', mendapat dukungan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC). Bahkan, IOC 'angkat topi' atas cepatnya reaksi BWF terhadap skandal yang menciderai sportifitas dalam olahraga tersebut.

"Kami memberikan tepuk tangan untuk BWF yang sudah mengambil tindakan dengan cepat dan tepat. Perilaku ('main sabun') seperti itu tidak sejalan dengan nilai-nilai Olimpiade," kata manajer komunikasi IOC, Emmanuelle Moreau.

Dukungan senada berikan Wakil Presiden IOC, Craig Reedie. Berbicara di New Zealand Herald, Reedie mengatakan, "Olahraga itu kompetitif. Jika elemen kompetitifnya hilang maka semuanya jadi omong kosong."

Keempat pasangan ganda putri yang didiskualifikasi adalah ganda putri Indonesia; Greysia Polii/Meiliana Jauhari, unggulan pertama Cina; Wang Xiaoli/Yu Yang, dua ganda putri Korea Selatan; Jung Kyung-eun/Kim Ha-na serta Ha Jung-eun/Kim Min-jung. Keempatnya dianggap mencederai sportifitas dengan permainan 'ogah-ogahan' mereka.

No comments:

Post a Comment