Sunday, October 14, 2012

"Firman Allah " Menuju Pertobatan bagi Kehidupan Manusia

Firman Allah adalah makanan jiwa bagi seorang Kristen.

Tubuh saudara membutuhkan makanan setiap hari, begitu juga jiwa yang menjadi lemah kalau tidak dipelihara dan mempengaruhi relasi dengan Tuhan, menjauhkan saudara daripada-Nya.

Dalam Firman Tuhan yang tertera pada ayat, Joh 3:3 mengatakan bahwa " Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam kerajaan Allah."

Dalam Firman ini kita diajarkan bahwa Tuhan menuntun Jiwa kita masuk kedalam tangan kasih-Nya dan memberikan waktu bagi kita umatNya untuk mencari kedamaian dan kerajaan Allah dengan berbuat baik bagi setiap makhluk ciptaanNya agar kita medapatkan sebuah kerajaan yang damai dari hasil pertobatan kita dihadapanNya.

Kita umat manusia adalah makhluk ciptaanNya yang paling sempurna di antara ciptaanNya yang lain.

Namun pada kenyataannya kita sebagai manusia ciptaan yang paling sempurna selalu cenderung akan kenikmatan dunia semata yang tidak pernah memikirkan bagaimana perlakuan dan perbuatan kita dan bagaimana kehendak Tuhan terhadap apa yang akan kita berikan kepadaNya pada saat ini dan selama kehidupan masih diberikan kepada kita.

Pada Ayat Tuhan yang dikatakan pada Ayat 1 Yohannes 1:5 Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.

Pada ayat ini dijelaskan bahwa kita manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna diberikan waktu dan kesempatan menuju sebuah kemenangan yang diberikan Tuhan kepada kita. Terang merupakan suatu tujuan bagi kita untuk segala aktivitas kita untuk mencapai dan meraih segala yang kita inginkan. Begitu juga halnya yang akan Tuhan lakukan terhadap kita umat manusia, dengan melakukan segala perintah dan laranganNya dengan jiwa yang bersih, Tuhan pasti akan memberikan anugrah yang besar dalam kehidupan kita di dunia ini menuju sebuah kemenangan yang abadi di kerajaan Allah.

Kita diajarkan bagaimana kita dapat terhindar dari sebuah kegelapan, kegelapan yang menjadi dasar bagi umat manusia yang dengan sadar atau tidak sadar dalam melakukan segala laranganNya yang terjadi dimuka bumi. Banyaknya kejadian berupa pembunuhan, pemerkosaan,dll merupakan larangan printah Tuhan pada umat manusia yang semakin cenderung tidak menyadari apa yang telah dilakukannya terhadap kehendak Tuhan.

Allah adalah Terang bagi kehidupan umat manusia di dunia yang merupakan sebuah tujuan abadi menuju kerajaan Allah yang diberikan dan akan kita dapatkan di akhir hidup kita nanti. Pertobatan adalah merupakan salah satu jalan dan kesempatan yang diberikan kepada kita umat manusia menuju sebuah kerajaan Allah yang abadi dan kemenangan yang sempurna akan kita nikmati di Taman Firdaus yang dijanjikan Tuhan kepada kita semua umat manusia.

"Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru; yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang" 2 Kor. 5:17.

Bertobatlah wahai umat Manusia, sebab Kerajaan Tuhan telah Dekat.......[bjh]

No comments:

Post a Comment