Thursday, October 18, 2012

Renungan-Hidup Manusia Bagaikan Seperti Buku

Ibarat dalam bagian-bagian yang terdapat dari Buku didahului dengan Cover sebagai wujud kehidupan manusia yang terdiri dari Cover depan adalah tanggal lahir dan Cover belakang adalah tanggal kematian.

Tiap lembarnya adalah tiap-tiap hari dari kehidupan kita dan apa yang kita lakukan. Ada buku yang tebal, ada buku yang tipis.

Ada buku yang menarik untuk dibaca, ada yang tidak sama sekali. Sekali menulis tidak akan pernah berhenti sampai selesai,Yang hebatnya, seburuk apapun halaman sebelumnya,selalu tersedia halaman selanjutnya yang putih bersih, baru dan tiada cacat.Sama dengan hidup kita, seburuk apapun yang kemarin yang kita lakukan, Tuhan selalu menyediakan hari yang baru untuk kita.

Kita selalu diberikan kesempatan yang baru untuk melakukan sesuatu yang benar dalam hidup setiap harinya. Memperbaiki kesalahaan kita dan melanjutkan alur cerita yang sudah ditetapkanNya untuk kita masing-masing. Bersyukur untuk hari yang baru ini. Nikmatilah dan isilah halaman buku kehidupanmu dengan hal-hal yang benar. dan jangan lupa untuk selalu bertanya pada Tuhan, tentang apa yang arus ditulis tiap-tiap harinya. 

Supaya pada saat halaman terakhir buku kehidupan mu selesai, engkau didapati sebagai pribadi yang berkenan kepadaNYa, dan buku kehidupanmu layak untuk dijadikan teladan bagi generasi setelahmu.

Tulislah buku kehidupanmu dengan tinta cinta dan pena kebijakan... 
(By: Niasti M.H Berutu)

No comments:

Post a Comment